Kamis, 05 Mei 2016


SMKN 2 KOTA JAMBI
Jl. gelatik pasir putih kota jambi

Saat ini, SMKN 2 Kota Jambi telah memasuki tahun ketiga sebagai Sekolah Bertaraf Internasional-Indonesia Vocational Education Strengthening (SBI-Invest). Makanya, predikat tersebut akan memacu sekolah untuk menguatkan berbagai bidang, diantaranya mengunggulkan kejuruan yang ada.

"Kami akan menguatkan keahlian siswa-siswa SMKN 2, dalam berbagai bidang sesuai dengan jurusan yang ada," ungkap Miyanto SPd, Kepala SMKN 2 Kota Jambi, kemarin.

Kepada Jambi Star, Miyanto menjelaska, saat ini ada enam jurusan yang diunggulkan di SMKN 2 Kota Jambi ini. Diantaranya,  jurusan multimedia, akutansi, penjualan, pariwisata, sekretaris dan grafika. 

"Rencananya, tahun depan kita akan buka jurusan desian grafis. Dengan begitu akan bertambah lagi satu jurusan di sekolah ini," jelasnya.

Untuk jurusan desain grafis, lanjut Miyanto, sering kali terlupakan oleh sekolah kejuruan lainnya. "Banyak sekolah yang tidak punya jurusan desain grafis, padahal bidang grafis penting. Semua yang kita pakai berhubungan dengan grafis," ujarnya. 

Selain mengunggulkan berbagai jurusan yang ada, SMKN 2 Kota Jambi, sebut Miyanto, juga memberikan beasiswa bagi siswa yang kurang mampu. Beasiswa tersebut, disediakan dengan berbagai jenis. Diantaranya, beasiswa siswa miskin (BSM) dan beasiswa dari BTN.

2 komentar: